Yuk Kenali Jenis Genteng Metal dan Kelebihannya

Atap sebagai satu diantara sisi terutama pada suatu rumah serta mainkan andil yang perlu dalam membuat cantik penampakan exterior rumah. Oleh sebab itu, mutu serta kapabilitas genteng mesti menjadi perhatian. Saat ini, terkenalitas genteng metal tambah melunk lantaran keutamaannya, seperti bertahan lama, gampang, serta tahan gempa. Genteng metal sendiri banyak ragamnya, lho. Apa sajakah? Yuk, baca hingga habis!

1. Genteng Metal Tembaga
Jadi satu diantara pilihan tenar seperti genteng beton, genteng metal tembaga diketahui jadi satu diantara pilihan genteng metal yang sangat menarik serta terhitung yang termahal ketimbang jenis genteng lain. Sedikit yang menempatkan genteng metal ini, kebanyakan genteng metal tembaga cuma dimanfaatkan jadi dialek penghias di atas jendela.

Simak Juga : atap zincalume

Bangunan bersejarah, kubah, bahkan juga menara gereja ada yang memanfaatkan model genteng ini. Tembaga punya ketahanan yang kuat serta bisa bertahan lebih dari pada 100 tahun.
2. Genteng Metal Galvalume Steel
Genteng bahannya khusus dari karbon/baja besi yang di lapis dengan kombinasi aluminium serta seng diketahui dengan nama galvalume steel. Genteng metal ini berwujud lembaran serupa seng serta ditanam pada balok gording kerangka atau memanfaatkan skrup.

Genteng metal galvalume steel kerap dimanfaatkan pada bangunan perkotaan jadi pilihan material buat pelbagai bentuk atap rumah, terpenting di luar negeri. Material gavalume steel sendiri condong lentur serta gampang lantaran dibikin dari baja yang gampang.

Model genteng metal ini berubah menjadi tenar lantaran daya tahannya yang kuat serta begitu tahan korosi. Diluar itu, genteng ini punya penampakan metalik serta banyak jenis warna. Kelebihan yang lain yaitu harga yang relatif tambah murah per lembarnya dibanding dengan model genteng metal yang lain.
3. Genteng Metal Berpasir
Genteng metal berpasir merupakan terobosan baru pada model genteng metal. Bahan yang digunkana buat bikin genteng metal berpasir ialah susunan serbuk batuan dengan paduan bahan basic zincalume, zinc phospat juga paduan coraltex. Genteng metal berpasir miliki jenis ukuran buat rumah dimulai dari ketebalan 0.20 mm sampai 0.40 mm.

READ  Alasan Utama Genteng Tanah Liat Masih Jadi Andalan Warga Pesawaran

Artikel Terkait : atap onduline

Genteng model ini anti pecah, tahan bentrokan serta guratan, pun punya susunan coraltex yang bisa menangkal panas. Pewarnaan genteng metal berpasir dibikin lewat metode pengecatan dengan technologi terkini yang bikin kamu tak usah risau pada pergantian warna ataupun pengelupasan warna dalam jangka periode yang cukuplah lama.

4. Genteng Metal Spandek
Genteng metal spandek sendiri kebanyakan ditempatkan jadi sisi penutup atap di mall, desain-desain ruko minimalis, pabrik, serta gudang. Genteng metal ini dibuat dari bahan galvalum atau zincalume yang terdiri dalam campuran seng dan alumunium. Akan tetapi, ada sejumlah produsen atap spandek yang memberi tambahan bahan silikon buat menambah kelenturan atap.

Umumnya perbandingan konstruksi yang dimanfaatkan buat dapat membuat genteng metal model spandek yaitu 43 % seng, 55% alumunium serta 1,5% silikon. Mengenai paduan ke-tiga bahan itu dapat membuahkan genteng metal yang tangguh, awet serta ringan dibuat. Permukaan genteng metal spandek berniat dibikin bergelombang biar semakin ringan buat dicat.
5. Genteng Metal Stainless Steel
Genteng metal stainless steel yaitu bahan ultra-permanen yang prima buat menjad perlindungan paling luar pada suatu bangunan. Genteng metal ini sebagai genteng metal yang tambah lebih berat serta kuat dibanding dengan alumunium. Jadi satu diantara model bahan bangunan sangat populer, genteng metal ini begitu baik buat bangunan yang ada di lokasi-lokasi yang punya cuaca ekstrim.

Bangunan seperti pabrik atau gudang yang ada di pesisir yang punya hempasan angin cepat memanfaatkan genteng metal ini lantaran punya beban berat serta tahan pada korosi dan polutan garam. Apabila terpasang secara benar, genteng metal ini dapat bertahan bahkan juga sampai bertahun-tahun.

6. Genteng Metal Standing Seam
Genteng metal standing seam barangkali sebagai genteng metal yang sangat tenar buat proyek-proyek komersil ataupun residensial. Terkenalitasnya bertambah tajam dalam sebuah dasawarsa paling akhir. Genteng metal standing seam berikan suatu penampakan kontemporer serta unik cuma karena punya satu garis lurus yang berjejer.

READ  Yuk Simak Inspirasi Nuansa Biru Kobalt untuk Apartemenmu

Diluar itu, genteng metal ini bisa dipraktekkan pada semua bentuk rumah. Standing seam pun memanfaatkan interlock sistim dimana kerangka bersatu dengan genteng, maka waktu berlangsung getaran, genteng akan tidak turun atau bergerak sedikitpun. Bahan yang tahan karat berikan banyak nilai plus buat genteng metal yang satu berikut.
7. Genteng Metal Millenium
Genteng metal millenium sebagai perubahan terkini dari bentuk atap. Genteng metal ini punya beraneka warna yang metalik serta berikan kesan-kesan yang futuristik lantaran dibikin dari bahan stainless steel kelas premium ASTMA 240 serta memanfaatkan interlock sistim.

Apabila terserang sinaran matahari, beraneka warna dari genteng bakal bersinar dengan indah. Beratnya gampang dengan ketahanan yang kuat, pun warna yang akan tidak redup. 75 prosen sisi genteng ini bahannya stainless steel yang bisa didaur ulang sekali lagi.

Menurut Euroclad, produsen yang membuat, genteng ini tak butuh perawatan, sebagai produk terhebat, serta paling bertahan lama ketimbang produk genteng metal premium yang lain.