Tips Dapatkan Pondasi Rumah yang Kuat

Mendesain suatu rumah angan-angan pastinya mesti miliki maksud buat berikan keamanan pada penghuninya.

Tidak hanya tenteram, rumah pun semestinya aman, dalam pengertian bangunan itu kuat, minimal susunan yang dipakai tak ringan hancur ditambah lagi tumbang gara-gara konstruksi yang tak kuat.

Buat mengupayakan dalam mendirikan rumah dengan prinsip serta bentuk yang betul, ada sejumlah hal yang wajib jadi perhatian biar bangunan hunian Anda aman, tenteram, serta bertahan lama biar tak tumbang.

Simak Juga : ukuran bata merah

“Yang inti sekali biar bangunan tumbang itu dikarenakan secara konstruksi ia tak cocok, atau mungkin tidak sama, perhitungan desainya tak betul, sampai secara terapan tak betul dalam pengertian pengurangan bahan baku buat penghematan,” dahsyat Arsitek serta Urbandesigner Sigit Kusumawijaya waktu dikontak Indozone, Rabu (3/1/2020).
Sigit memperjelas penentuan macam material yang dipakai, macam bentuk rumah, konstruksi yang diselesaikan, juga keadaan situasi jadi beberapa faktor yang wajib menjadi perhatian.

Buat macam dasar rumah, Sigit berikan teknik bagaimana kita mesti mengamati situasi serta kondisi tanah yang kita bangun.

Baca Juga : pondasi batu kali

“Buat rumah ya disaksikan dahulu pengin bangun berapakah lantai, itu semuanya harus dihitung, kembali dasar ada tautan dengan juga macam tanah. Bila tanah lumayan keras, dasar batu kali cukup, bila mau lebih kuat dasar beton, atau cakar ayam. Nah, bila tanahnya benyek sisa rawa, sisa sampah, sampai tanah gambut itu mesti dasar pancang atau paku bumi,” katanya.

READ  Cara Memilih Keran yang Tepat untuk Dapur Bersih