Harga Cat Acrylic Tetap Stabil diTengah Pandemi Corona

Saat pandemi Corona serperti ini, ternyata harga cat akrilik di pasaran sangat beragam dan tetap stabil. Cat jenis akrilik sendiri merupakan cat plastik yang berbentuk seperti pasta. Biasanya cat ini dikemas dalam sebuah wadah yang dikenal dengan istilah tube.

Cat jenis akrilik lazim digunakan untuk melukis atau pun kegiatan menggambar lainnya. Cat ini dapat menempel dengan baik pada beberapa bahan, seperti Kanvas, Karton, Kertas, hingga Sepatu. Pada umumnya cat akrilik untuk sepatu maupun bahan lainnya memiliki jenis yang sama. Lantas bagaimana ciri-ciri cat dengan kualitas yang bagus?

Ciri-Ciri Cat Akrilik yang Bagus

cat akrilik

Cat akrilik memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki hobi dalam bidang melukis atau menggambar. Sama halnya dengan cat pada umumnya, cat jenis ini juga memiliki beragam Merk cat akrylic yang bagus di pasaran. Anda hanya perlu memilih salah satu di antara cat tersebut. Nah agar dapat membantu Anda dalam memilih jenis cat yang dibutuhkan, berikut ini beberapa ciri-ciri cat bagus yang dapat Anda kenali.

1. Memiliki Harga yang Terjangkau
Aspek pertama yang dapat Anda perhatikan adalah aspek harganya. Sebagaimana diketahui, harga cat akrilik sendiri sangat beragam. Ada yang di mulai dari harga puluhan ribu, bahkan ada yang ratusan ribu. Biasanya semakin mahal harga, maka kualitasnya semakin baik. Misalnya Harga cat akrilik di gramedia yang dapat berkisar di atas 50 ribu rupiah, tergantung jenisnya. Akan tetapi Anda perlu menyesuaikan harga tersebut dari sisi kebutuhan dan kemampuan budget.

2. Cat Tidak Cepat Luntur Jika Kena Cairan
Di samping aspek harga cat akrilik, Anda dapat memperhatikan sifat cat lainnya, yaitu tidak cepat luntur. Beberapa jenis cat memiliki kekuatan yang tidak cepat luntur bila terkena cairan, namun ada pula jenis dari cat yang mudah luntur saat terkena cairan. Sifat cat ini dapat Anda perhatikan pada informasi di kemasan cat itu sendiri.

3. Dapat Kering dengan Cepat
Ciri-ciri selanjutnya dari Cat akrilik yang bagus adalah dapat mengering dengan waktu yang relatif cepat. Kecepatan kering ini diperlukan agar membantu Anda dalam melukis maupun menggambar. Semakin cepat cat kering, maka desain lukisan yang dibuat akan semakin cepat rampung. Selain itu cat yang cepat mengering dapat menghindarkan lukisan dari risiko penempelan debu dan kotoran sejenis lainnya.

READ  Tips Memilih Semen Berkualitas Bagus

4. Memiliki Sifat Tahan Lama
Selain aspek Harga cat akrylic, cepat kering, dan tidak cepat luntur, cat dengan kualitas bagus juga akan lebih tahan lama. Maksudnya ketika hasil lukisan dengan Cat akrilik tersebut dipajang, maka lukisan tidak mudah pudar karena termakan usia. Dengan begitu hasil lukisan pun dapat dinikmati dalam waktu yang cukup lama.

Beragam jenis Cat akrilik dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran. Anda hanya perlu memilih dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Misalnya untuk kebutuhan melukis di sepatu, maka sudah jelas Anda harus memilih jenis cat dengan kualitas terbaik, sebab Sepatu akan riskan dengan risiko percikan cairan.

Demikianlah informasi seputar harga cat akrilik murah dan bagus ini. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam menentukan jenis Cat akrylic yang sesuai.